Menu Lainnya

SISTEM ONLINE

DOWNLOAD

PELATIHAN BASIC TRAINING CARDIAC LIVE SUPPORT DI BATAM


STIKes RS Haji Medan News - Batam Senin, 04 November 2019 M / 07 Rabiul Awal 1441 H. Pelatihan Basic Training Cardiac Live Support (BTCLS) Mahasiswa-Mahasiswi Program Studi Profesi Ners dan Diploma III Keperawatan STIKes RS. Haji Medan dilaksanakan selama 5 hari tanggal 4 s/d 8 November 2019 di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam.

Bapak Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid Kepala Bapelkes Batam dalam acara pembukaan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta BTCLS dan dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan yang sudah disiapkan oleh Panitia dengan baik. Hj. Masdalifa Pasaribu, S.Kep, Ns, SKM, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapelkes Batam  yang menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin dalam beberapa tahun ini, sehingga ditahun yang akan datang dapat ditingkatkan. Pesan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini karena merupakan salah satu pendukung kompetensi seorang perawat.

Terlaksananya pelatihan ini hasil dari MOU STIKes RS. Haji Medan dengan Bapelkes Batam. Kegiatan ini bertujuan untuk mencapai kompetensi perawat terutama lulusan profesi Ners. Sebanyak 89 orang mahasiswa-mahasiswi STIKes RS. Haji Medan, 82 orang prodi Ners dan 7 orang prodi D.III Keperawatan dengan dosen Pendamping Srimis Leini Saragih, S.Kep, Ns, M.Kes.

Materi pelatihan meliputi : Resusitasi Jantung Paru (RJP), Airway & Breathing Management, Head And Neck Assesment. Pelatihan ini bertujuan untuk :

  1. Peserta dapat memahami sistem penanggulangan penderita Gawat Darurat secara terpadu.
  2. Peserta dapat memahami konsep dasar penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma sesuai standar.
  3. Peserta mampu mengenali keadaan yang mengancam nyawa pada penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma.
  4. Peserta mampu melakukan penanggulangan/penanganan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma berdasarkan prioritas masalah.
  5. Peserta mampu melakukan triage baik dilokasi bencana atau di Instalasi Gawat Darurat (IGD).
  6. Peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma yang memadai untuk bekerja di IGD, ICU, Klinik, Puskesmas dan Ambulans Gawat Darurat.

Peserta pelatihan foto bersama setibanya di Bapelkes Batam. Semoga kerjasama ini terus berjalan untuk meningkatkan kemampuan Perawat melakukan BTCLS dan seluruh Peserta diberikan kesehatan selama mengikuti pelatihan ini sehingga tercapai tujuan sesuai dengan tema pelatihan : "Menciptakan Perawat yang Kompeten dalam Kegawatdaruratan".